Siswa SMA/SMP Saling Bersaing Pada Kompetisi Matematika

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 November 2017 . 08:44:00

 

GORONTALO - Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika memberikan wadah pengembangan kemampuan bidang pendidikan matematika bagi siswa sekolah. Bentuk dukungan tersebut dengan menggelar Gorontalo Mathematic Competition antar siswa SMA/SMK/MA dan SMP/MTs, Rabu (15/11), di Auditorium UNG.

Kompetisi yang melibatkan siswa sekolah se Prov. Gorontalo tersebut kata Ketua HMJ Matematika Taufik Layuhibu, bertujuan untuk memotivasi siswa untuk bisa bersaing dalam bidang ilmu matematika secara kompetitif. Sekaligus untuk melatih mental untuk bersaing menjadi seorang pemenang maupun pihak yang kalah.

Ketua Jurusan Matematika Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, mengatakan, pelaksanaan mathematics Competition merupakan salah satu bentuk komitmen Jurusan, dalam mendukung perkembangan kemampuan matematika siswa di Gorontalo.

"Ini menjadi wadah siswa untuk unjuk kemampuan mereka akan pengetahuan matematika. Untuk itu tunjukkan kemampuan terbaik untuk bersaing diantara siswa sekolah lainnya," ungkapnya.

Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, mengapresiasi dukungan HMJ Matematika dalam mengasah kemampuan matematika siswa melalui sebuah kompetisi pendidikan. Kompetisi semacam ini kata Prof. Evi, sangat dibutuhkan oleh siswa dalam mengasah serta mengukur kemampuan dibidang matematika, khususnya dalam menghadapi kompetisi ditingkat Nasional.

"Tunjukkan kemampuan terbaik kalian dalam kompetisi ini, insya Allah yang terbaik akan menjadi juaranya," terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0