Siswa Antusias Ikuti English Championship

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Oktober 2015 . 11:57:00

 Salah satu tim perwakilan SMA saat tampil sebagai pembicara pada kategori lomba debat berbahasa inggris pada ajang Gorontalo English Championship, Jumat (16/10). Ajang Gorontalo English Championship tahun ini diikuti 31 perwakilan sekolah se Prov. Gorontalo dengan total peserta sebanyak 91 siswa. (Foto:Humas/Rahmat)

 

GORONTALO – Ajang Gorontalo English Championship 2015 yang diselenggarakan UPT Pusat Pengembangan Bahasa Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (16/10), mendapat apresiasi positif dari kalangan masyarakat khususnya para siswa sekolah di Gorontalo. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya peserta yang turut serta meramaikan kompetisi dibidang bahasa inggris tersebut.

“Alhamdulillah peserta yang mendaftar melebihi ekspektasi panitia, dan saat ini tercatat 31 sekolah di Prov. Gorontalo turut berkompetisi pada ajang ini yang terdiri dari 41 tim dengan total peserta 93 orang,” ungkap Direktur UPT Pusat Pengembangan Bahasa UNG Titien Fatmawaty Mohammad, S.Pd, M.App Ling.

Banyaknya jumlah peserta ini kata Titien, merupakan bukti bahwa siswa sekolah yang di Provinsi Gorontalo juga memiliki kemampuan dalam berbahasa asing. Sehingga untuk mengembangkan kemampuan berbahasa asing siswa tersebut harus melalui wadah yang tepat berupa ajang kompetisi.

“Ajang seperti ini sangat penting bagi siswa, karena ajang ini merupakan salah satu wadah bagi mereka dalam mengekspresikan kemampuan yang dimiliki. Insya Allah kegiatan ini akan dijadikan sebagai ivent tahunan dari Pusat Bahasa UNG,” terang Titien.

Sementara itu Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P turut memberikan apresiasi atas besarnya animo siswa dalam mengikuti kompetisi ini. Menurutnya, ajang semacam ini sangat penting untuk memotivasi para siswa serta mengukur sejauh mana kemampuan mereka dalam menguasai bidang ilmu pengetahuan.

“Mengingat besarnya animo peserta, saya berharap ajang ini dapat dihelat setiap semester. Karena ajang ini merupakan salah satu refensi bagi UNG kedepan untuk bisa mencari bibit-bibit dengan kemampuan berbahasa inggris dan berkemampuan intelektual yang sangat baik,” pungkas Mahludin. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0