Serap Aspirasi Pengembangan Fakultas, Rektor UNG Diskusi dengan Pimpinan Fakultas

Oleh: Rachmad Hidayah . 26 Januari 2024 . 10:14:13

Gorontalo - Untuk menyerap aspirasi tentang pengembangan fakultas yang ada di Universitas Negeri Gorontalo, Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T. melaksanakan diskusi santai dengan jajaran pimpinan fakultas, jurusan, dan program studi (prodi) di lingkungan Fakultas Hukum, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dan Fakultas Ilmu Sosial.

Rektor UNG mengatakan dirinya ingin mendengar secara langsung problematika dan tantangan di setiap jurusan dan prodi yang ada di setiap fakultas untuk dicarikan solusi bersama agar memiliki kesamaan mindset, program, target dan tujuan untuk bagaimana mewujudkan UNG yang unggul dan berdaya saing ke depan.

“Format seperti ini membuat diskusi lebih cair dan terbuka. Teman-teman di jurusan dan program studi berhak untuk menyampaikan apa saja yang menjadi kendala atau halangan selama ini. Dengan diskusi kita bisa mencarikan solusinya secara bersama-sama dan membagi peran antara jurusan, fakultas, dan universitas”, ungkapnya.

Rektor mengungkapkan bahwa diskusi tersebut merupakan pertemuan awal. Setiap dua bulan akan dilakukan review sehingga solusi atas permasalahan bisa dikawal sampai di tahapan implementasi. Bahkan profiling dan modeling dari pengembangan setiap jurusan dan prodi bisa dihasilkan.

“Diskusi pada hari ini juga menyatukan visi untuk membangun academic trust di setiap fakultas, jurusan dan prodi yang ada di Universitas Negeri Gorontalo. Untuk membangun hal tersebut dibutuhkan differential value, profile alumni, dan pemetaan kepakaran dosen”, jelasnya.

Menurut Eduart, dalam menyambut peralihan UNG dari PTN BLU menjadi PTN BH juga dibutuhkan banyak masukan terkait peningkatan income generating.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0