Serahkan Buku Tabungan KIP-K, Kapuslapdik: Bantuan Ini Wajib Disyukuri

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 November 2022 . 14:56:14

GORONTALO – Kesempatan untuk menerima bantuan beasiswa kuliah dari pemerintah dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar – Kuliah (KIP-K) harus dapat disyukuri oleh mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Karena melalui bantuan tersebut masyarakat bisa merasakan kesempatan untuk mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan dengan beragam kemudahan yang diberikan.

“Penerima KIP-K wajib bersyukur, ini merupakan kesempatan besar untuk merubah nasib kalian dan mengangkat harkat martabat orang tua. Terlebih persaingan untuk memperoleh beasiswa ini sangat ketat, dengan jumlah kuota penerima yang terbatas setiap tahunnya,” ungkap Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Kapuslapdik) Kemdikbudristek Dr. Abdul Kahar, M.Pd, saat menyerahkan buku tabungan penerima KIP-K UNG tahun 2022.

Menurut Kapuslapdik bentuk rasa syukur tidak hanya dengan berterima kasih namun juga dengan cara belajar sungguh-sungguh, menyelesaikan seluruh kegiatan pendidikan di Kampus tepat waktu serta mencatatkan prestasi dibidang akademik dan non akademik.

“KIP-K untuk mahasiswa miskin dan berprestasi sehingga kalian dituntut untuk bisa berprestasi di kampus, baik itu dalam hal akademik maupun non akademik yang dapat menjadi bekal menyongsong masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

Sebagai penerima beasiswa KIP-K, mahasiswa akan memperoleh berbagai kemudahan yang diberikan Pemerintah, yakni bantuan uang kuliah tunggal setiap semesternya maupun bantuan biaya hidup setiap bulan. Sehingga Kapuslapdik berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan perkuliahan. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0