September Nanti, 5 Prodi UNG akan Dilakukan Akreditasi Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Mei 2022 . 14:51:07

GORONTALO – Bulan september mendatang akan menjadi momen penting bagi civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo, pasalnya pada bulan tersebut UNG akan melakukan akreditasi internasional untuk lima program studi yang bernaung di bawahnya. Kelima prodi tersebut yakni S1 pendidikan fisikia, S1 pendidikan biologi, S1 pendidikan kimia, S1 pendidikan geografi dan S1 pendidikan bahasa inggris.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, pada bulan september nanti UNG pertama kalinya melakukan akreditasi internasional. Pada akreditasi perdana ini lima prodi sekaligus akan dilakukan penilaian oleh tim asesor dari lembaga akreditasi Jerman, nantinya para asesor akan mewawancarai pimpinan universitas dan fakultas termasuk di dalamnya program studi.

Tahapan akreditasi internasional akan terbagi dua klaster, dimana klaster pertama terdiri dari empat prodi Fakultas MIPA yang akan dilakukan tahap akreditasi pada tanggal 14-15 september 2022 oleh 7 asesor dari jerman yang datang ke UNG.

“Sedangkan klaster kedua untuk prodi bahasa inggris akan dilakukan tanggal 20-21 september 2022 oleh 5 asesor,” ujar Harto.

Harto berharap UNG akan memperoleh hasil terbaik dalam akreditasi internasional perdana yang dilakukan, terlebih persiapan akreditasi internasional sudah dilakukan sejak lama yang diawali dengan memperoleh hibah akreditasi internasional. Menurutnya dari berbagai persiapan yang dilakukan, maka ditahun 2022 UNG telah menyatakan siap untuk menyambut tahap akreditasi internasional tersebut.

“Akreditasi internasional harus segera dilakukan oleh UNG, karena hal tersebut merupakan bagian dari pencapaian target kinerja UNG yang termasuk indikator kinerja utama dalam poin kedelapan terkait akreditasi internasional,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0