Senat Mahasiswa Fatek Inisiasi Aksi Sosial Donor Darah

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Maret 2020 . 09:36:56

 

GORONTALO – Senat Mahasiswa Fakultas Teknik yang mempunyai visi menjadikan mahasiswa unggul dan berdaya saing ini, tidak hanya fokus terhadap perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknnologi, tetapi Teknik selalu mengedepankan Kepedulian Sosial diantara banyaknya masalah sosial.

Senat Mahasiswa Fakultas Teknik diawal kepengurusan mengusung program “Teknik Peduli” dengan melaksanakan Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Provinsi Gorontalo dan Kimia Farma. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan pihak birokrasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo.

“Jadi mahasiswa itu harus peka dengan keadaan. Selain berpendidikan, rasa empati dan kepedulian seorang mahasiswa juga harus dikedepankan. Seperti saat ini yang kita coba laksanakan. Karena beberapa dari teman kami atau pun masyarakat banyak yang membutuhkan transfusi darah. Oleh karena itu, melalui gerakan kecil ini, teman-teman bisa ikut andil dalam kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Gorontalo.” kata Fadel Suaib, selaku Ketua Panitia Teknik Peduli pada hari ini.

Selain itu, Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Teknik, Muh. Zalzaali Akbar juga menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu program yang sangat berdampak positif terhadap kehidupan sosial bermasyarakat. Selain itu, disamping kesibukan organisasi dan perkuliahan, kita selaku mahasiswa yang bertugas sebagai Social of Control seharusnya menjadi garda terdepan dalam memperhatikan masalah sosial yang banyak terjadi belakangan ini. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PMI Provinsi Gorontalo dan Kimia Farma yang telah bekerja sama dan memberikan pelayanan terbaik. Harapan kedepannya, rasa kepedulian ini akan terus meningkat seiring berjalannya waktu, karena pada dasarnya kita tidak bisa hidup tanpa orang lain.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Sardi Salim, mengaku sangat mensuport kegiatan Senat Mahasiswa. Karena, Teknik Peduli membiasakan mahasiswa untuk berbagi, sehingga kedepannya menjadi alumni yang benar-benar hebat dalam bidang akademik, spiritual dengan rasa peduli yang tinggi terhadap sesama manusia. Mahasiswa teknik saat ini telah menunjukkan banyak perubahan dari sisi mentalitas, cara berpikir dan rasa kemanusiannya, sehingga kami sebagai pimpinan fakultas sangat bangga dengan kepengurusan Senat periode ini.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0