Seminar dan Workshop Mahasiswa Informatika Bedah Materi Mobile Forensik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Desember 2017 . 13:38:00

 

GORONTALO - Pesatnya perkembangan pengetahuan tentang teknologi informasi, mendorong mahasiswa Informatika gencar memberikan upgrade pengetahuan seminar ilmiah. Seminar dirangkaian dengan Workshop yang digagas Kelompok Studi Linuks (KSL) Fakultas Teknik tersebut, mengulas tentang materi mobil forensik, Sabtu (9/12),.

Ketua KSL Muhammad Fadlan Zainuddin mengungkapkan, Seminar dan Workshop merupakan program kerja KSL dalam memberikan edukasi kepada mahasiswa akan perkembangan pengetahuan dibidang teknologi. Topik mengenai mobile forensik kata Fadlan, sengaja diangkat karena materi tersebut tengah berkembang, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi mobile.

"Pemateri yang akan mengulas materi mobil forensik, merupakan para pakar yang lama berkutat dengan mobile forensik. Tujuannya agar mahasiswa lebih memahami dan mendalami materi digital forensik," ungkapnya.

Menurut Dekan Fakultas Teknik UNG Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, pengembangan wawasan mahasiswa melalui seminar dan workshop sangat penting untuk terus mengupgrade, pengetahuan dan skill mahasiswa. Terlebih bidang yang digeluti mahasiswa Informatika berupaya teknologi dan informasi, terus mengalami perkembangan pesat setiap tahunnya. Sehingga perkembangannya pun harus bisa diimbangi oleh kemampuan intelektual mahasiswa.

"Ilmu tentang teknologi informasi berkembang dengan sangat cepat, sehingga kemampuan harus bisa diupgrade untuk menghasilkan mahasiswa yang unggul. Dan Seminar dan workshop menjadi salah satu elemen untuk bisa membuka dan mengupgrade pengetahuan akan teknologi tersebut," terang Hidayat.

Hidayat berharap, dengan memanfaatkan seminar dan workshop akan banyak pengetahuan baru yang dapat diperoleh mahasiswa, sebagai bekal dalam mengikuti kegiatan perkuliahan di Fakultas Teknik. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0