Selesaikan Pendidikan Kedokteran, FK Gelar Yudisium Sarjana untuk 42 Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Januari 2024 . 18:38:23

GORONTALO – Sebanyak 42 mahasiswa yang menempuh pendidikan program studi kedokteran, berhasil menyelesaikan rangkaian pendidikan di Fakultas Kedokteran (FK) UNG. Keberhasilan 42 mahasiswa terbaik tersebut ditandai dengan pelaksanaan prosesi yudisium, Kamis (18/1), di Aula FK UNG.

Prosesi yudisium dipimpin langsung dekan FK Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., didampingi wakil dekan bidang keuangan dan umum dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes., koordinator program studi kedokteran dr. Nanang Roswita Paramata, M.Kes., koordinator program studi pendidikan profesi dokter dr. Sri Andriani Ibrahim, M.Kes., beserta dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FK UNG.

Dekan FK Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., mengaku bahagia, atas keberhasilan 42 mahasiswa menyelesaikan pendidikan di program studi kedokteran. Keberhasilan tersebut kata Cecy harus disyukuri sebagai buah dari kerja keras dan ketekunan selama ini, dalam menuntut ilmu penetahuan dibidang kedokteran.

“Melalui yudisium sarjana ini menjadi tonggak penting yang menandai perjalanan akademis para sarjana kedokteran UNG, yang siap melangkah ke masa depan dengan bekal ilmu dan semangat penuh dedikasi di dunia medis,” ujar Cecy.

Dalam kesempatan tersebut Cecy juga berpesan kepada sarjana kedokteran yang baru dilantik, untuk terus belajar dan terus mengasah diri untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan. Selain itu dalam melaksanakan tugas profesi dapat melakukan pelayanan kepada pasien dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

"Pendidikan profesi adalah tempat untuk mengimplementasikan semua ilmu yang telah didapatkan di program sarjana. Kalian sekarang telah memiliki tanggung jawab besar untuk melanjutkan pengabdian," pesan Ceci. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0