Selamat, Dr. Muhammad Mukhtar, S.Pt., M.Agr., Bakal Pimpin Fakultas Pertanian Periode 2023-2027

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Desember 2023 . 17:45:51

GORONTALO – Pemilihan pimpinan tertinggi Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo telah selesai, Dr. Muhammad Mukhtar, S.Pt., M.Agr., secara resmi terpilih sebagai dekan yang akan memimpin fakultas tersebut untuk periode 2023-2027.

Mukhtar yang sebelumnya menjabat sebagai wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni fakultas pertanian, berhasil memenangkan kepercayaan mayoritas pemilih yang terdiri dari anggota senat dan perwakilan rektor UNG. Ia terpilih melalui proses pemilihan secara langsung dan demokratis, melalui perolehan suara mayoritas dengan total 20 suara.

Dalam pernyataan setelah pengumuman kemenangan, Mukhtar menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan civitas akademika kepadanya. Ia mengutarakan tekadnya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, yang diwujudkan dalam visi menjadikan fakultas pertanian unggul dan berdaya saing di kawasan timur Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan berkelanjutan bidang pertanian dan peternakan.

“Kami akan membangun serta melakukan optimalisasi dari implementasi kerja sama. Kemudian mengembangkan pendidikan dan pembelajaran berbasis digital yang inovatif, untuk menghasilkan lulusan profesional yang menguasai teknologi terkini,” terang Mukhtar.

Ia juga akan berupaya mengembangkan pengabdian masyarakat yang inovatif, baik secara mandiri maupun tindak lanjut kerja sama dengan stakeholder bidang pertanian dan peternakan. Hal ini penting dalam rangka mereduksi kemiskinan pada sektor pertanian, dan disparitas pendapatan maupun ketimpangan.

“Tentu masih banyak lagi program kerja yang ingin diwujudkan dan hal tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah, karena membutuhkan komitmen dan dukungan dari civitas akademika fakultas pertanian,” ujarnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0