Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Beri Kuliah Umum untuk Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Maret 2022 . 18:45:46

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo kembali kedatangan tamu istimewa yakni Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, S.H, M.H, M.Tr (Opsla). Selain dalam rangkaian silaturahmi bersama Civitas Akademika, kedatangan orang penting di Dewan Ketahanan Nasional juga untuk berbagi pengetahuan dengan mahasiswa melalui kegiatan kuliah umum.

Kuliah umum sebagai wadah memberikan pembobotan dan pengetahuan baru kepada mahasiswa ini, membahas tentang strategi keamanan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia denga dihadiri secara langsung maupun daring ratusan mahasiswa UNG.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, MA, Ph.D, mengatakan, kuliah umum merupakan wadah membuka serta memperluas wawasan mahasiswa dari berbagai sumber ilmu pengetahuan. Terlebih tema yang dibawakan pada kuliah umum sangat penting untuk mendorong keterlibatan mahasiswa mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Kuliah umum ini akan sangat bermanfaat bagi UNG yang saat ini tengah fokus dan berbenah dalam menginisiasi pengembangan kawasan ekonomi khusus di wilayah teluk Tomini, yang tentunya berkaitan erat dengan topik poros maritim," jelas Karmila.

Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, S.H, M.H, M.Tr (Opsla) dalam kuliahnya banyak mengulas beberapa unsure penting dalam strategi keamanan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Menurutnya mewujudkan cita-cita tersebut harus berlandaskan pada pancasila dan undang-undang dasar 1945 serta didukung wawasan nusantara dan tatanan astagatra. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0