Sampaikan Kuliah Umum, Berikut Pesan Menteri Ketenagakerjaan RI untuk Mahasiswa Baru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Agustus 2023 . 11:37:19

GORONTALO – Kehadiran Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, pada kuliah umum mahasiswa baru UNG, banyak memberikan pesan penyemangat dalam menghadapi pasar kerja yang semakin kompetitif. Dalam kuliahnya Menaker berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga motivasi dalam diri, terlebih dalam menghadapi dunia pasar kerja yang kompetitif dimana keberhasilan maupun kegagalan adalah hal biasa.

“Jangan menyerah dan terlalu fokus pada kegagalan, cobalah berpikir positif dan terus mencari peluang baru. Selain itu yang terpenting temukan motivasi dalam diri, dan tetaplah termotivasi dalam mencapai tujuan,” ungkap Menaker.

Pesan selanjutnya yang disampaikan Menaker yakni senantiasa terus belajar dan mengembangkan kompetensi diri. Kompetensi yang dibutuhkan di pasar kerja sangatlah dinamis, sehingga jangan berhenti dan merasa cukup dengan kemampuan serta pendidikan yang dimiliki saat ini.

“Dengan terus belajar dan meningkatkan kompetensi, tentunya akan meningkatkan peluang untuk sukses dimasa depan,” pesan Menaker.

Selain itu dengan beragam asal mahasiswa di UNG, Menaker meminta untuk senantiasa membangun silaturahmi dan jejaring antara sesama mahasiswa dari berbagai daerah. Saat ini kata Menaker merupakan waktu yang tepat untuk membangun jejaring, karena mahasiswa UNG berasal dari sabang sampai marauke.

“Ingat dunia berubah dengan sangat cepat, dan tentunya mahasiswa harus menyiapkan diri dari sekarang. Saya meyakini mahasiswa baru punya semangat yang luar biasa, dan akan menjadikan Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0