Rumah Produksi Ilmu Komunikasi, Jadi Wadah Kembangkan Kemampuan Broadcasting

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Desember 2017 . 09:06:59

 

GORONTALO – Dikukuhkannya Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi sebagai Prodi dengan akreditasi B, membuat Prodi tersebut gencar mengembangkan sarana dan prasarana penunjang kemampuan akademik mahasiswa. Salah satu fasilitas yang dihadirkan Prodi Ilmu Komunikasi yakni Rumah Produksi TV Kampus.

Rumah Produksi TV Kampus yang digagas civitas akademika Ilmu Komunkasi secara resmi dilaunching Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, disela-sela kegiatan Young Crative Communication 2.0 (YCC), Selasa (19/12), di Ballroom TC Damhil UNG.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Zulaeha Laisa, S.Sos, M.Si, mengungkapkan, kehadiran Rumah Produksi TV Kampus untuk menjawab kebutuhan mahasiswa, dalam mengembangkan potensi dan pengetahuan dalam bidang broadcasting. Karena dalam pelaksanaan kegiatan pada rumah produksi tersebut, akan dilakukan sepenuhnya dikelolah oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi.

“Rumah Produksi diberinama UNG Broadcasting (UBC) menjadi fasilitas yang bisa digunakan, untuk lebih mengembangkan lagi minat dan bakat dalam dunia pertelevisian khususnya Broadcasting,” ungkap Zulaeha.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mahludin, mengapresiasi langkah Prodi Ilmu Komunikasi yang terus konsisten mendukung pengembangan kualitas mahasiswa melalui penyediaan fasilitas. “Dengan terakreditasi B, Ilmu Komunikasi harus terus berkembang dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas. Salah satunya dengan memperkuat fasilitas pendukung pembelajaran. Sehingga mahasiswa bisa berkkreasi dan berinovasi dalam menghasilkan produk broadcasting berkualitas,” terangnya.

Dijelaskan Prof. Mahludi, untuk terus memberikan wadah pengembangan skill dan kreatifitas mahasiswa Ilmu Komunikasi, lembaga senantiasa memberikan ruang khusus. Diantaranya dengan membangkitkan kembali media broadcasting UNG baik itu berupa stasiun radio dan Televisi kampus.

“Insya allah media radio dan tv akan kita bangkitkan lagi. Dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, dalam mempermantap kemampuan broadcasting,” harap prof. Mahludin. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0