Revitalisasi Kurikulum LPTK Terus Dimatangkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Desember 2016 . 09:55:53

 

GORONTALO - Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). Universitas Negeri Gorontalo terus mematangkan revitalisasi kurikulum LPTK, melalui kegiatan Workshop Adaptasi Kurikulum berdasarkan Permen Ristekdikti No. 44 tahun 2015 tentang SNPT, Selasa (29/11), di Naca’s Cafe Kota Gorontalo.

Workshop adaptasi Kurikulum kata Dr. Masri Kudrat, M.Pd, merupakan bagian dari rangkaian revitalisasi LPTK di UNG. Dengan melibatkan peserta dari 4 Program Studi Kependidikan dengan sasaran utama telah terakreditasi A. Sehingga ke empat Prodi tersebut dapat menjadi model pengembangan di UNG maupun ditingkat Nasional.

"Sebelumnya empat Prodi tersebut telah dilakukan pendampingan reviewer kurikulum dari beberapa pakar, serta menyusun rencana pembelajaran semester," jelas Dr. Masri.

Dalam sambutannya Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengharapkan Prodi yang telah terakreditasi A, dapat mampu melakukan perubahan kualitas yang lebih baik lagi. Dengan meliputi Tridharma Perguruan dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

"Status akreditasi Prodi tentunya harus dapat dibarengi dengan peningkatan kualitas diberbagai bidang seperti Pendidikan melalui perbaikan kurikulum. Sehingga kedepan, Prodi terakreditasi A tersebut dapat menjadi model pengembangan Prodi lainnya di UNG," harap Rektor. (wahid)

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0