Reuni Akbar Jurusan Kimia Sukses Dilaksanakan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Januari 2017 . 09:25:00

Alumni Antusias Semarakkan Kegiatan Seminar Hingga Jalan Sehat 

 

 

GORONTALO - Pelaksanaan rangkai reuni akbar antar alumni, mahasiswa dan civitas akademika Jurusan kimia tahun 2017 berlangsung sukses. Kesuksesan penyelenggaraan kegiatan sekaligus ajang silaturahmi tersebut, tidak lepas dari besarnya antusaisme yang ditunjukkan para alumni dalam mengikuti rangkaian kegiatan.

Rangkaian kegiatan reuni dimulai dari Launching maskot reuni "Te Kini Junior", Seminar Nasional dengan tema pendidikan kimia berbasis kearifan lokal menghadirkan pemateri Ketua Himpunan Kimiawan Indonesia Muhamad Abdulkadir Martoprawiro, Ph.D. Serta Gala Diner bersama alumni Jurusan Kimia dari angkatan 1985 hingga alumni tahun 2012.

 

Reuni yang dilaksanakan 21-22 Januari, ditutup dengan kegiatan Jalan Sehat serta Fun Games antar alumni. Selain itu juga, sejumlah aksi sosial peduli sesama turut mewarnai rangkaian kegiatan seperti aksi donor Darah.

Ketua Jurusan Kimia Dr. Akram La Kilo, M.Si, mengungkapkan, kegiatan reuni merupakan salah satu upaya dari pihak Jurusan, dalam menjalin serta mempererat kembali komunikasi antar alumni, mahasiswa dan Jurusan. Selain itu juga sebagai wadah untuk memetakan kembali lapangan kerja sebagai output yang dihasilkan jurusan.

Lebih lanjut dikatakan Dr. Akram, tujuan lain pelaksanaan Reuni yakni untuk membangun dan meningkatkan solidaritas dalam ikatan silaturahmi antar alumni dengan keluarga besar jurusan kimia. "Ini juga merupakan bagian kegiatan untuk mengisi pencapaian akreditasi A yang telah diperoleh Jurusan Kimia. Karena alumni juga memiliki peran dalam mendorong pencapaian akreditasi saat ini," ungkap Dr. Akram.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, mengharapkan, dengan terbangunnya solidaritas melalui kegiatan Reuni, para alumni dapat mengambil peran melalui sumbangsih pemikiran dalam mendukung perkembangan Jurusan dan Fakultas. Karena menurutnya, alumni merupakan sebuah kekuatan besar yang dapat membantu mendorong peningkatan kualitas dari sebuah institusi pendidikan.

 

 

"Salah satu tuntutan akrditasi yakni apa saja peran dari alumni bagi perkembangan Jurusan khususnya Fakultas. Peran mereka sangatlah besar khususnya melalui Insiasi kegiatan semacam ini jangan juga diwarnai dengan kegiatan seminar," terang Prof. Evi.

Lebih lanjut Prof. Evi juga turut melemparkan pujian bagi seluruh civitas akademika Jurusan Kimia yang sukses melaksanakan reuni tahun 2017. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari komitmen seluruh pihak khususnya alumni, yang ingin bahu-membahu membangun Jurusan kimia yang lebih baik lagi. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0