Resmi! UNG Dirikan Sekolah Vokasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Januari 2021 . 08:54:30

 

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo resmi memiliki sekolah Vokasi, ini menyusul dilantiknya Dr. Trifandi Lasalewo, S.T, M.T, sebagai pejabat Direktur Sekolah Vokasi UNG.

Pelantikan Pejabat Direktur dilakukan oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat di lingkungan UNG. Selain pejabat Direktur, Rektor juga melantik Melinda Lestari Modjo, MM.Par, sebagai Pejabat Sekretaris Sekolah Vokasi UNG.

Rektor mengaku bahagia dengan dilakukan pelantikan Pejabat Direktur dan Sekretaris kali ini. Menurutnya pelantikan ini menjadi penanda salah satu visi-misinya untuk UNG, yakni mendirikan Sekolah Vokasi bisa terwujud.

"Pada hari ini Sekolah Vokasi UNG telah diteguhkan dengan dilantiknya Pejabat Direktur dan Sekretaris. Keberadaan Sekolah Vokasi telah dikomunikasikan dengan Kemdikbud, dan alhamdulilah telah mendapat support serta apresiasi," ungkap Rektor.

Rektor menjelaskan alasan kenapa masih Pejabat Direktur dan Pejabat Sekretaris yang dilantik pada Sekolah Vokasi, ini karena keduanya ditugaskan untuk mempersiapkan struktur organisasi Sekolah Vokasi UNG mulai dari Pimpinan tingkat Program Studi hingga Laboratorium.

"Setelah struktur organisasi selesai selanjutnya akan ada pelantikan kembali, dimana Rektor akan menunjuk Direktur serta Wakil Direktur I dan II Sekolah Vokasi," jelasnya.

Saat ini kata Rektor Sekolah Vokasi telah memiliki 5 Prodi dengan rincian 3 Prodi dari eks Politeknik Gorontalo yang telah diserahkan terimakan ke UNG, serta 2 Prodi dari bidang pariwisata dan farmasi.

"Tugas pejabat yang baru yakni bagaimana membawa Poligon yang saat ini telah menyatu dengan UNG dengan segala aspek administrasi dan akademik serta visi-misinya," pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0