Resmi Beroperasi, Perpustakaan UNG Ditunjang Fasilitas yang Lengkap

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Januari 2020 . 16:26:00

 

GORONTALO – Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo akhirnya telah resmi beroperasi dan siap melayanai mahasiswa serta dosen, dalam memenuhi kebutuhan bahan bacaan untuk proses perkuliahan.

Salah satu fasilitas megah UNG di Kampus Baru Bone Bolango tersebut telah diresmikan oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, yang ditandai dengan doa syukuran dan acara peresmian, Senin (27/1),.

Kepala UPT. Perpustakaan UNG Dr. Ismet Sulila, M.Si, kehadiran Perpustakaan UNG dengan segala kelengkapan fasilitasnya menjadi pendorong, untuk terus meningkatkan kinerja Perpustakaan UNG kedepan.

Keberadaan fasilitas Perpustakaan saat ini kata Ismet, sudah sangat mempuni dibandingkan sebelumnya dengan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang lain. Diakuinya saat ini, fasilitas Perpustakaan buat senyaman mungkin agar mahasiswa serta dosen dapat betah dan berlama-lama untuk memanfaatkan fasilitas yang ada.

“Perpustakaan memiliki peran penting di UNG, insya allah dengan kehadiran fasilitas megah ini kami siap untuk lebih memaksimalkan peran Perpustakaan dalam mendukung eksistensi UNG,” kata Kepala UPT. Perpustakaan.

Sementara itu menurut Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, peresmian Perpustakaan teranyar menjadi penanda bahwa keinginan Civitas Akademika UNG, untuk memiliki Gedung Perpustakaan megah akhirnya terwujud.

Perpustakaan UNG saat ini dengan segala fasilitasnya dapat menjadi jantung untuk bergerak membawa UNG lebih maju dan berkontribusi lebih luas secara eksternal. “Karena kedepan Perpustakaan akan menjadi salah satu resource center terkait pendidikan dan teluk tomini,” terang Rektor.

Sebagai jantung Universitas, pengembangan Perpustakaan UNG tidak akan terhenti pada fasilitas yang ada saat ini. “Akan terus kita lengkapi lagi agar dapat memberikan manfaat lebih luas lagi, yang bisa menjadi rujukan bagi masyarakat dan Perguruan Tinggi lainnya,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0