Rektor Terima Hadiah Buku Delapan Kekuatan Cakra Dari Pangkostrad

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Juni 2020 . 14:11:00

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo menerima buku “Delapan Kekuatan Cakra, Sumber Inspirasi, Profesionalisme dan Senjata Pamungkas Prajurit Darma Putra Kostrad” Karya Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han). Buku tersebut diserahkan oleh Kapten Infantri Sony Tity Waluyo yang diterima langsung oleh Rektor UNG Dr.Eduart Wolok,ST.MT.

Rektor mengaku berterima kasih kepada atas buku yang diberikan oleh Pangkostrad. Isi buku yang diberikan sangat penting dalam rangka penguatan bela negara ini sangat penting di lingkungan Perguruan Tinggi. Menurutnya buku “Delapan Kekuatan Cakra” bisa di pelajari dan pahami untuk menjadi karya ilmiah seperti skripsi, disertasi dan tesis sebagai rujukan pengetahuan di perpustakaan.

“Kami juga berharap dengan mengkaji buku bisa sebagai referensi bagi sivitas akademika untuk mengaplikasikan sikap bela negara di kehidupan sehari-hari,” kata Rektor yang juga Ketua PGRI prov Gorontalo

Melalui Kapten Infantri Sony Tity Waluyo, Pangkostrad berharap dengan buku 'Delapan Kekuatan Cakra Sebagai Sumber Inspirasi, Profesionalisme Dan Senjata Pamungkas Prajurit Darma Putra Kostrad'ini, dapat membimbing dan mengembangkan kekuatan Cakra yang terdapat dalam dirinya sehingga mampu menjadi prajurit sejati, berdisiplin, tangguh, militan, dan profesional serta mencintai dan dicintai rakyat dalam menghadapi berbagai dinamika penugasan.

Sony mengatakan buku ini adalah cerminan dan sumber inspirasi, profesionalisme dan senjata pamungkas prajurit darma putra Kostrad. Karya ini merupakan referensi dari sebuah perenungan panjang Pangkostrad, dalam pengabdian sebagai prajurit TNI selama 34 tahun, dimana 21 tahun berturut-turut menjadi prajurit Darma Putra Kostrad.

“Buku ini sengaja dibagikan kepada universitas dan kampus sebagai lembaga pendidikan untuk membentuk generasi muda yang cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sekaligus dapat menjiwai sikap prajurit yang dapat diaplikasikan sehari-hari sebagai wujud bela negara.” Jelasnya. (**)

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0