Rektor: Tantangan UNG Makin Berat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 September 2015 . 10:50:48

 

GORONTALO – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang terus berkembang, membuat Universitas Negeri Gorontalo harus menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat dan kompleks dimasa mendatang. Tantangan tidak hanya datang dari global, namun UNG harus menghadapi persaingan antar Universitas untuk menjadi yang terbaik, serta tuntutan masyarakat dan dunia kerja yang semakin tinggi dan beragam.

“Dengan beratnya tantangan yang akan dihadapi menuntut keseriusan, kerja keras serta kerja cerdas seluruh civitas akademika untuk bisa memangkan persaingan di dunia pendidikan,” ungkap Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, ketika memberikan arahan pada kegiatan Wisuda Program Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma Universitas Negeri Gorontalo, Selasa (1/9).

Menurut Rektor, beragam tantangan tersebut justru semakin menjadikan UNG semakin terpacu, dalam menjadikan UNG semakin baik lagi. Melalui berbagai inovasi maupun perubahan disegala sektor, yang bermuara pada peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran di kampus. Terlebih saat ini UNG tengah fokus dalam 4 pilar pengembangan, yang meliputi Quality Assurance, softskill and entrepreneur, Environment serta Partnership.

“Dengan terus fokus mengembangkan keempat pilar ini, akan semakin menguatkan kualitas UNG sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia,” terang Rektor.

Selain itu kata Rektor, dengan selalu disertai dengan semangat juang, ia mengaku optimis segala tantangan tersebut dapat dihadapi. Terlebih para civitas akademika terdahulu telah menunjukkan bahwa, dengan kebersamaan serta spirit pantang menyerah mereka sukses menghadapi beragam gempuran yang mengancam eksistensi lembaga ini.

“Kebersamaan, kolektifitas serta kerjakeras menjadi faktor penentu keberhasilan kampus dalam menghadapi tantangan. Dan hal tersebut harus menjadi dijunjung tinggi seluruh civitas akademika,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0