Rektor Optimis Prodi FMIPA Raih Akreditasi Terbaik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 November 2015 . 08:35:00

 

GORONTALO – Dengan kemajuan pesat yang dialami Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), tidak hanya membuat seluruh civitas akademika di lingkungannya yakin pada rekareditasi kali ini mampu memperoleh predikat terbaik. Bahkan Rektor Universitas Negeri Gorontalo juga mengutarakan keyakinannya bahwa prodi Kimia, Fisika dan Matematika mampu meraih akreditasi A.

Optimisme tersebut bukan tidak beralasan, mengingat upaya maksimal yang telah dilakukan jurusan hingga fakultas dalam menyongsong reakreditasi Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT). Baik dengan melakukan pembimbingan langsung dalam penyusunan borang akreditasi, hingga mendatangkan tim assessor nasional dalam menilai borang.

 

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, didampingi sejumlah pimpinan FMIPA menyambut langsung kedatangan Tim Assesor BAN-PT, Jumat (27/11). Kedatangan Tim Assesor BAN-PT kali ini dalam rangkaian visitasi terhadap 3 prodi FMIPA yakni pendidikan matematika, pendidikan kimia dan pendidikan fisika. (Foto:Humas/Ismet/Rachmad)

 

Kepercayaan diri Rektor tersebut juga didukung dengan pemenuhan sarana dan prasarana penunjang kegiatan akademik yang dibutuhkan oleh setiap program studi. Selain itu juga pengelolaan prodi di UNG saat ini telah berbasis akreditasi, yang membuat seluruh Prodi sangat siap dalam menyongsong agenda reakreditasi.

Dukungan yang diberikan dalam menggenjot akreditasi terbaik kata Rektor, tidak hanya pada Fakultas MIPA saja, tapi juga mencakup seluruh prodi yang bernaung di UNG lainnya, khususnya prodi yang saat ini memang ditargetkan untuk meraih akreditasi A. Hal ini tentunya sejalan dengan program akselarasi UNG dibidang akreditasi Universitas dan Program Studi.

“Dalam beberapa tahun kedepan akreditasi prodi menjadi salah satu program prioritas, sehingga UNG akan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan tujuan tersebut, dengan didukung seluruh elemen civitas akademika UNG,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0