Rektor Minta Civitas Konsisten Dukung 4 Pilar

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Oktober 2015 . 12:48:00

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd menyerahkan sertifikat dan piala kepada mahasiswa yang berprestasi disela-sela apel Korpri, Senin (19/10). Apel Korpri di lingkungan UNG selain dihadiri seluruh civitas akademika UNG juga turut dihadiri seluruh unsur pimpinan Fakultas dan Lembaga. (Foto: Humas/Ismet)

 

GORONTALO – Pada periode ke-2 kepemimpinannya Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mencetuskan 4 pilar pengembangan kampus UNG sebagai fokus utama dalam mengembangkan UNG sebagai leading University tidak hanya di Indonesia namun juga dikawasan Asia Tenggara. Dan untuk bisa merealisasikan langkah ini dibutuhkan dukungan secara konsisten seluruh elemen civitas akademika baik itu dari tingkat bawah hingga atas dalam pengembangan 4 pilar tersebut.

“Quality Assurance, Soft Skill, Partnership dan Inovasi, serta Environment merupakan fokus utama UNG dalam pengembangan kampus beberapa tahun mendatang, dan pengembangan pilar-pilar tersebut membutuhkan dukungan dari seluruh elemen kampus merah maron,” ungkap Rektor UNG saat memimpin Upacara Korpri di lingkungan Civitas Akademika UNG, Senin (19/10).

Diakui Rektor pengembangan ke empat pilar ini bukanlah tugas yang mudah, dibutuhkan dukungan serta komitmen dari seluruh civitas akademika dengan cara turut serta berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya yang berkaitan dengan ke empat pilar tersebut secara maksimal. Serta dengan keyakinan untuk membawa kampus ini kearah yang lebih baik lagi.

“UNG bisa berkembang seperti sekarang bukan karena para pimpinan semata, namun seluruh civitas akademika turut memiliki andil besar mengantarkan kampus ini semakin baik. Dan diharapkan semangat itu tetap terjaga dalam mewujudkan Visi UNG 2035 sebagai leading Univeristy dikawasan Asia Tenggara,” terang Rektor.

Begitu pentingnya dukungan dari civita akademika tersebut, Rektor mengharapkan komitmen dari seluruh civitas untuk secara bersama-sama merapatkan barisan dalam menggejot pengembangan 4 pilar tersebut melalui berbagai program akselarasi. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0