Rektor: Mengasah Kreatifitas Harus Dilakukan Sejak Dini

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 April 2017 . 09:01:51

 

GORONTALO - Rangkaian kegiatan lomba kreatifitas anak di lingkungan PAUD Damhil DWP UNG mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Negeri Gorontalo UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu. Menurutnya, kegiatan ini akan sangat penting dalam mewadahi serta mengasah kreatifitas yang dimiliki seorang anak sejak dini.

"Kreatifitas sudah seharusnya dapat dibangun sejak Balita. Bahkan ditingkat pendidikan paling dasar hingga perguruan tinggi, yang paling utama harus dikembangkan adalah kreatifitas," ungkap Rektor saat membuka lomba kreatifitas anak PAUD Damhil, Rabu (19/4),.

Salah satu permasalahan bangsa Indonesia kata Rektor, bukan karena kurangnya orang pintar yang dimiliki bangsa. Justru orang pintar di Indonesia sangat banyak, namun permasalahan adalah kurangnya anak bangsa yang kreatif.

"Orang pintar di Indonesia itu sangat banyak, namun yang kreatif justru tidak terlalu. Sehingga untuk bisa menciptakan manusia Indonesia yang kreatif dalam melakukan dukung kemajuan bangsa, maka sangat perlu dilakukan pembinaan kreatifitas sejak dini melalui kegiatan semacam ini," terang Rektor.

Begitu pentingnya mengasah kreatifitas sejak dini, Rektor meminta kepada jajaran PAUD Damhil untuk senantiasa fokus mengembangkan kreativitas anak serta memfasilitasi bentuk kreatifitas mereka.

"Masa kanak-kanak merupakan masa penuh kreativitas. Sehingga pada masa tersebut harus bisa mengarahkan kreatifitas yang mereka miliki ke hal yang positif," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0