Rektor Lantik 185 Dosen untuk Mengisi Jabatan di Tingkat Jurusan, Program Studi dan Laboratorium

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Desember 2023 . 18:10:12

GORONTALO – Formasi pejabat diseluruh fakultas  akhirnya telah lengkap, hal ini menyusul dilantiknya 185 dosen sebagai pejabat baru yang akan mengisi jabatan strategis di level jurusan. Para pejabat tersebut dilantik melalui prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat di lingkungan UNG.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., Jumat (29/12), di Ballrom TC Damhil UNG. Adapun pejabat yang dilantik meliputi ketua dan sekretaris jurusan, ketua bagian,  koordinator program studi dan kepala laboratorium untuk 11 fakultas yang bernaung di kampus kerakyatan UNG.

Rektor dalam sambutannya menekankan pentingnya peran ketua dan sekretaris jurusan, koordinator program studi di fakultas. Koordinator program studi memiliki tanggung jawab besar, terhadap nafas akademik dan keilmuan yang dimiliki sesuai bidang studi masing-masing. Sedangkan ketua serta sekretaris jurusan akan lebih banyak berfungsi, terkait dengan administratif mengenai pengembangan jurusan.

“Selain itu keduanya berperan menjadi jembatan yang baik terhadap visi keilmuan program studi dengan visi keilmuan fakultas dirangkaikan dengan visi keilmuan universitas. Sehingga Jika nanti berbicara arah pengembangan keilmuan, maka fokus kita yakni pada visi universitas,” ujar Rektor.

Menurut rektor dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, pejabat yang dilantik mempunyai visi dalam sepuluh tahun kedepan. Visi tersebut dapat dirumuskan bersama dosen yang ada di program studi, sehingga dalam sepuluh tahun kedepan dapat melihat kondisi program studi. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0