Rektor: Fakultas Harus Miliki Energi Positif

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 November 2015 . 08:19:57

 

GORONTALO – Fakultas sebagai tempat berlangsungnya aktifitas akademik mahasiswa serta dosen harus senantiasa memiliki energi positif. Energi positif tersebut bertujuan untuk menciptakan karakter akademik yang baik, sehingga mahasiswa maupun dosen memiliki rasa nyaman serta dapat termotivasi dalam menjalankan aktifitas akademiknya.

“Menciptakan karakter akademik dibutuhkan sebuah energi positif. Karena dengan energi tersebut dapat menciptakan lingkungan akademik yang baik dan nyaman,” ungkap Rektor Universitas Negeri Gorontalo saat memberikan arahan pada Upacara Korpri di lingkungan UNG, Selasa (17/11). Di Lapangan Catur UNG.

Dalam menciptakan energi positif di lingkungan Fakultas dapat dilakukan dengan berbagai cara yang sederhana serta kreatif, salah satunya dapat diwujudkan melalui tulisan-tulisan yang mampu mengalirkan energi positif. Tulisan tersebut kata Rektor dapat memuat tentang ajakan bagi seluruh civitas akademika dalam melakukan hal positif.

“Ajakan tersebut dapat dipajang disetiap sudut Fakultas hingga ruangan perkuliahan. Sehingga tidak hanya sekedar dibaca, namun juga dapat dipahami maknanya dalam menciptakan suasana akademik yang positif,” terang Rektor.

Selain itu juga, Rektor meminta di setiap Fakultas dapat dipajang foto para ilmuan dibidang masing-masing, terutama foto para dosen yang telah sukses merengkuh gelar guru besar. “Dipajangnya foto tersebut semata-mata untuk cambuk motivasi bagi civitas akademika untuk meningkatkan kualitas dan prestasi,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0