Rektor Ajak Masyarakat Pohuwato Terlibat dalam Pengembangan Kawasan Teluk Tomini

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Juni 2022 . 14:56:45

GORONTALO – Dalam agenda kunjungan kerja di Kabupaten Pohuwato, Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,MT menyempatkan diri bertemu serta bercengkrama dengan masyarakat Pohuwato khususnya di Desa Duhiadaa.

Bahkan secara khusus alumni Institut Teknologi Surabaya (ITS) meminta masyarakat untuk terlibat aktif dalam pembangunan berkelanjutan di kabupaten tersebut, terutama pengembangan Teluk Tomini yang saat ini tengah digagas oleh UNG.

“Masyarakat diharapkan mendukung pembangunan berkelanjutan di Gorontalo khususnya pengembangan teluk tomini yang berhadapan langsung dengan Kab. Pohuwato, karena nantinya masyarakat juga yang akan menikmati hasilnya,” ungkap Rektor.

Baginya untuk membangun desa-desa di Kabupaten Pohuwato maupun Boalemo, pemerintah tidak dapat bergerak sendiri. Pemerintah daerah maupun pusat membutuhkan dukungan masyarakat, akademisi maupun praktisi.

“Saya mewakili UNG, akan dengan senang hati membantu kabupaten ini untuk berkembang lebih baik lagi. Apalagi didukung oleh para mahasiswa yang sedang berkuliah atau sudah lulus dari kuliah di UNG,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor turut mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat Kab. Puhowato yang telah mengirimkan mahasiswa untuk berkuliah di UNG. Berdasarkan data dari universitas, saat ini mahasiswa dari Kab. Pohuwato di UNG berjumlah lebih dari 6000 orang.

“Ada juga yang lolos beasiswa KIP. Kelak, mahasiswa-mahasiswa itu yang akan kembali ke Pohuwato untuk turut membantu dalam pembangunan berkelanjutan. Bayangkan kalau nanti ada ribuan mahasiswa yang kembali ke sini dan berpotensi untuk membangun desa-desa di Pohuwato,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0