Reakreditasi Sukses, Prodi Akuntasi Catatkan Akreditasi Unggul

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Desember 2021 . 15:42:03

GORONTALO – Upaya reakreditasi yang dilakukan program studi S1 akuntasi membuahkan hasil yang menggembirakan. Sebagai salah satu prodi favorit di fakultas ekonomi, prodi akuntasi sukses mencatatkan akreditasi tertinggi dengan predikat unggul.

Ketua Jurusan Akuntasi Dr. Niswatin, S.Pd, SE, MSA, mengungkapkan, pencapaian akreditasi unggul merupakan buah dari keras civitas akademika fakultas ekonomi khususnya prodi akuntasi. Keberhasilan ini tidak lepas dari kualitas prodi yang terus berkembang baik itu kualitas SDM dosen bergelar doktor, yang didukung dengan peningkatan karya ilmiah, jurnal maupun kegiatan penelitian dan pengabdian.

“Raihan akreditasi unggul ini juga berkat dukungan prestasi dari mahasiswa, serta keberhasilan prodi dalam menerapkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” ungkap Miswatin.

Prodi akuntansi kata Niswatin memang ditargetkan memperoleh akreditasi unggul, karena sebelumnya telah memperoleh akreditasi B prodi. Selain itu berdasarkan persiapan yang dilakukan dengan melengkapi Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS), prodi akuntasi dinilai telah memenuhi indikator sebagai prodi dengan akreditasi unggul.

“Persiapan yang dilakukan setahun terakhir membuahkan hasil membanggakan. Pencapaian ini  menjadikan akuntasi sebagai prodi pertama di fakultas ekonomi yang memperoleh akreditasi tertinggi yakni unggul,” ujarnya.

Sementara itu dekan fakultas ekonomi Dr. Muhammad Amir Arham, M.E., merasa bersyukur atas pencapaian akreditasi unggul prodi akuntasi. Menurutnya sebagai indikator kemajuan prodi, fakultas ekonomi telah menargetkan akreditasi unggul untuk 2 prodi dimana salah satunya adalah prodi akuntansi.

“Untuk mewujudkan akreditasi unggul ini fakultas terus memberikan support kepada seluruh tim dari prodi, kemudian juga melakukan pendampingan sekaligus menjadi bagian dalam penyusunan borang akreditasi serta laporan evaluasi diri,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0