Rayakan Dies Natalis Ke-57, Ini Harapan Para Tokoh Nasional untuk UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 September 2020 . 16:09:25

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo telah memasuki usianya yang ke-57 pada bulan September tahun 2020, usia ini telah menunjukkan kematangan bagi UNG sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi. Pada Dies Natalis ke-57 UNG kali ini banyak harapan dipanjatkan tidak hanya oleh Civitas Akademika UNG saja, namun juga berbagai harapan dipanjatkan oleh para tokoh-tokoh Nasional bagi perkembangan UNG kedepan.

Sebut saja Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), menurutnya usia 57 menandakan UNG telah memiliki gagasan dan pengalaman panjang, Ia mengharapkan dengan modal tersebut dedikasi UNG untuk Negara benar-benar terasa khususnya bagi kawasan Timur Indonesia.

“Semoga perjalanan UNG kedepan memperoleh keberkahan dan kesuksesan yang terus menyertai setiap langkah,” ungkapnya.

Menteri Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Ph.D, juga turut menyampaikan harapannya bagi UNG. Melalui video ucapannya, Menristek/BRIN mengaku UNG telah memberikan kesan mendalam untuknya sejak peringatan Hari Teknologi Nasional 2020 beberapa waktu lalu, saat Dusun Tumba dijadikan sebagai awal pilot project Desa Berinovasi kerjasama Kemristek/BRIN dan Kemendes PDTT.

“Selamat hari Dies Natalis ke-57 bagi UNG semoga UNG semakin sukses, unggul dan berdaya saing dikawasan Timur Indonesia khususnya Wilayah Teluk Tomini. Saya menaruh harapan kedepan UNG agar kedepan bisa lebih memproduksi karya-karya terbaik untuk bangsa,” harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPR-RI Rahmad Gobel ikut memberikan ucapan selamat atas Dies Natalis. Pencapaian 57 tahun kata Rahmad Gobel, merupakan waktu yang panjang dalam membangun pendidikan di Provinsi Gorontalo. Momentum ini harus dimaksimalkan untuk membangun UNG yang mampu mencetak lulusan yang semakin berkualitas, memiliki kompetensi dan integritas.

“Harapannya UNG memiliki komitmen terhadap Negara kesatuan RI dengan membangun SDM yang tangguh dan memiliki ideologi Pancasila. Semoga UNG bisa menjadi bagian dari Republik ini yang bisa terus dibanggakan dan berkontribusi untuk masyarakat luas,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0