Rayakan Dies Natalis ke-2, Ini Harapan Warek III untuk program Studi Kedokteran

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Januari 2021 . 11:51:58

 

GORONTALO – Pada bulan Januari 2021 Program Studi Kedokteran resmi menapaki usainya ke-2 tahun, hal tersebut ditandai dengan parayaan Dies Natalis Prodi Kedokteran oleh seluruh Civitas Akademika. Diusianya yang masih seumur jagung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, menaruh harapan besar agar Prodi Kedokteran dapat berkembang pesat mendukung kemajuan institusi.

Menurut Karmila Kodekteran saat ini merupakan Prodi terfavorit di UNG, banyak Masyarakat yang ingin kuliah di Prodi ini. Status ini tentunya menjadi tanggung jawab berat bagi UNG dan Kedokteran itu sendiri karena sebagai Prodi terfavorit, Kedokteran diharapkan dapat terus berkembang dan menunjukan kualitasnya sehingga layak untuk menjadi Prodi Favorit.

“Ini jangan hanya terhenti pada sebuah kebanggan saja karena Kedokteran berhasil menjadi Prodi Favorit, namun menjadi tanggung jawab berat untuk bagaimana menunjukan bahwa Kedokteran memang pantas untuk status itu,” terangnya.

Sebagai Prodi favorit tentunya Kedokteran dituntut dapat memberikan pelayanan akademik yang terbaik baik serta didukung fasilitas pembelajaran yang terbaik juga. Selain itu kata Karmila, prestasi Mahasiswa juga harus dapat digenjot agar menjadi daya tarik lebih serta motivasi bagi Masyarakat untuk kuliah di Kedokteran.

“Momentum Dies Natalis kita jadikan sebagai upaya untuk melakukan evaluasi diri agar kinerja Prodi lebih baik lagi kedepan, baik itu menyangkut prestasi akademik dan non akademik demi mewujudkan UNG unggul dan berdaya saing,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0