Ratusan Mahasiswa UNG Antusias Wujudkan Gerakan Cerdas Memilih

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Mei 2023 . 15:37:20

GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo menggelar talkshow gerakan cerdas memilih. Kegiatan yang dilaksanakan dalam menyukseskan pemilihan umum menuju pemilih cerdas  tahun 2024, disambut penuh antusias mahasiswa UNG.

Antusias mahasiswa tersebut ditunjukkan dengan hadirnya ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas, untuk mengikuti rangkaian talkshow dan debat tersebut. Bahkan pada kegiatan tersebut mahasiswa terlibat aktif untuk memberikan pertanyaan serta terlibat diskusi dan debat terhadap topik yang diangkat dalam talkshow.

Wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Dr. Mohamad Amir Arham, M.E., menyambut baik talkshow yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Gorontalo. Menurutnya informasi tentang pemilihan umum menjadi penting diketahui kalangan mahasiswa, yang sebagian besar merupakan pemilih pemula.

“Tentunya diharapkan mahasiswa dapat menjadi pemilih yang cerdas, dengan memilih berdasarkan preferensi dari kualitas calon anggota legislatif maupun calon presiden,” ungkapnya.

Menurutnya antusiasme yang ditunjukkan diharapkan menjadi wujud keseriusan mahasiswa untuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda pemilihan umum legislatif maupun presiden.

“Dengan dibekali pengetahuan yang baik, diharapkan mahasiswa dapat terlibat dalam mewujudkan pemilu berkualitas, cerdas dan berkeadilan,” harapnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0