Ratusan Mahasiswa PPG Ikut Orientasi, Warek Bidang Akademik: Selamat Datang di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Mei 2023 . 10:59:09

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo kembali mendapat kepercayaan untuk mendidik 536 mahasiswa baru, dalam memperkuat kemampuan dan kapasitas menjadi guru profesional. Secara khusus Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum., memberikan ucapan selamat kepada ratusan mahasiswa baru yang telah berhasil lulus untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) di UNG.

“Selamat datang di UNG, kampus tempat kalian belajar untuk menjadi seorang guru profesional. Kesempatan ini harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Harto.

Menurutnya menimba ilmu sebagai mahasiswa PPG UNG harus dapat disyukuri, karena proses pendidikan dan pembelajaran PPG sudah menggunakan standar mutu sesuai dengan ketentuan Kementerian.

“Kalian tidak rugi karena telah memilih UNG, karena UNG saat ini telah terakreditasi unggul institusi. Selain itu juga termasuk salah satu perguruan tinggi penyelenggara PPG yang direkomendasikan langsung oleh kemdikbudristek kepada calon mahasiswa,” terangnya.

Sebagai mahasiswa PPG UNG, Harto mengingatkan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan sebagai seorang guru profesional. Salah satunya dengan mengusai 4 kompetensi yakni, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, kompetensi pedagogik serta kompetensi profesional.

“Mahasiswa PPG juga harus bisa beradaptasi dengan berbagai model pembelajaran, mengerti cara mendidik siswa dengan beragam karakter berbeda yang dapat diakomodasikan untuk peningkatan kompetensi siswa,” pungkasnya. (**)

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0