Rektor Evaluasi Seluruh Persiapan Jelang Kedatangan Asessor BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Februari 2018 . 10:04:00

 

GORONTALO – Persiapan tim taskforce dan Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi terkait pelaksanaan visitasi yang akan dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT), mendapat perhatian khusus dari Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,.

Bahkan untuk memastikan seluruh kesiapan jelang visitasi, Rektor melakukan evaluasi seluruh kesiapan data dan dokumen yang dibutuhkan dengan melibatkan seluruh pimpinan unsur pimpinan Universitas, Fakultas, Lembaga dan Biro, Kamis (1/2), di Ruang Kerja Rektor.

Dalam arahannya Rektor meminta kepada seluruh pimpinan, untuk bisa berkomitmen mendukung upaya BPPA dan tim taskforce dalam melengkapi seluruh data dan informasi yang diperlukan. Karena dukungan data dan informasi dari seluruh pihak terkait standar pada borang, akan semakin membuat UNG percaya diri dalam menyambut assessor.

“Secara keseluruhan kesiapan kita baik itu dari data dan bukti pendukung sudah sangat lengkap. Namun jika ada lagi data yang dibutuhkan, saya berharap pimpina terkait dapat responsif dalam memenuhi kebutuhan data tersebut,” ungkap Rektor.

Untuk bisa meyakinkan assessor pada proses visitasi nanti Rektor juga meminta kepada seluruh Dekan untuk bisa menampilkan seluruh karya terbaik Dosen UNG, yang akan ditampilkan dihadapan asesor. Baik itu meliputi karya akademik seperti karya buku, produk penelitian maupun produk Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

“Ketika visitasi nanti kita akan suguhkan berbagai karya-karya dosen, yang diharapkan dapat semakin mendongkrak penilaian assessor dalam visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) nanti,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0