Raih Predikat Cumlaude, Tendik UNG Jadi Wisudawan Terbaik Pascasarjana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Februari 2022 . 08:15:42

GORONTALO - Diawal tahun 2022 Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo kembali melahirkan 98 lulusan terbaik bergelar magister dan doktor. Diantara para lulusan terbaik tersebut salah satu tenaga kependidikan UNG dinobatkan sebagai lulusan terbaik Pascasarjana pada program pendidikan magister.

Salah satu lulusan terbaik tersebut ialah Henryd Maramis, S.Kom, M.AP, lulusan program pendidikan magister ilmu administrasi publik berhasil menyelesaikan pendidikan dengan predikat cumlaude. Selain berhasil mencatatkan indeks prestasi kumulatif 3.96, tendik yang bertugas pada Biro Umum dan Keuangan UNG juga menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan hanya satu setengah tahun.

Menurut Henryd keberhasilan meraih gelar magister sekaligus lulusan terbaik Pascasarjana program magister administrasi publik merupakan buah ketekunan serta kerja kerasnya selama ini. Meskipun harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai tendik UNG, ia tidak melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa dalam menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan di Pascasarjana.

"Berkat dukungan pimpinan serta doa orang tua dan istri, serta ketekunan dan kerja keras selama ini, Alhamdulillah membuahkan hasil yang membanggakan, dengan meraih gelar magister serta sebagai salah satu lulusan terbaik," ujarnya.

Henryd berharap tesis yang diangkat yakni implementasi kebijakan sistem informasi keuangan badan layanan umum (SIK BLU) UNG, dapat diterapkan pada sistem keuangan yang ada di UNG sehingga dapat mendorong optimalisasi pelayanan khususnya bidang keuangan untuk seluruh pemangku kepentingan yang ada di kampus kerakyatan UNG. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0