Putra-Putri Fakultas Pertanian 2016

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 April 2016 . 08:45:00

Perwakilan Jurusan Agribisnis Jadi yang Terbaik

 

 

GORONTALO – Ahmad Husain Antoni dan Meisye Ali pasangan mahasiswa Jurusan Agribisnis berhasil merengkuh gelar sebagai Putra-Putri Fakultas Pertanian 2016, setelah mampu menjadi yang terbaik berdasarkan hasil penilaian para juri pada malam final kompetisi Pemilihan Putra-Putri Fakultas Pertanian, Sabtu (16/4) malam.

Keduanya menjadi yang terbaik usai menyingkirkan 12 kontestan pasangan putra-putri lain yang notabene merupakan mahasiswa terbaik dari perwakilan setiap Jurusan di Fakultas Pertanian UNG.

Wakil Dekan 3 Faperta Wawan Tolinggi, S.P, M.Si, mengatakan putra-putri Fakultas Pertanian yang terpilih akan berikan peran penting sebagai duta Fakultas Pertanian di masyarakat. Sebagai duta, mereka nantinya akan turut serta menyebarluaskan ke masyarakat tentang program Fakultas, visi dan misi, serta prestasi dan keunggulan yang menjadi kebanggaan Fakultas. Agar nantinya masyarakat semakin tertarik untuk menempa pengetahuan di Faperta.

"Kompetisi ini tidak hanya memilih putra-putri terbaik, namun juga memilih mahasiswa yang nantinya akan berperan sebagai duta dari Fakultas Pertanian. Sehingga nantinya meraka akan turut dilibatkan dalam pengembangan kerjasama dan juga sebagai corong kegiatan Fakultas," ungkap Wawan.

 

 

Sebelum nantinya mereka benar-bernar siap mengemban peran sebagai duta Fakultas, Putra-putri Faperta diberi pembekalan kembali terkait perannya nanti, serta lebih dipermatang lagi kemampuannya baik itu dari kemampuan intelektual dan prestasinya sebagai mahasiswa.

"Karena sebagai duta mereka menjadi cerminan dari Faperta bagi masyarakat luas, dan juga merupakan contoh dan teladan bagi mahasiswa lainnya. Sehingga mereka akan terus kami beri pembimbingan dan pengarahan agar bisa menjalankannya perannya dengan baik," terang Wawan.

Dalam kompetisi Pemilihan Putra-Putri Fakultas Pertanian tahun 2016, untuk Runner up 1 berhasil diraih Syamsul Paputungan Jurusan Agroteknologi dan Desi Aisyahni Harmain Jurusan Ilmu Teknologi Pangan, sedangkan untuk Runner up 2 diraih Syamsir A Kunuti Jurusan Agribisnis dan Siti Septiani Tumunduge Jurusan Ilmu Teknologi Pangan. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0