Pusat Inovasi UNG Gelar Konferensi Internasional Inovasi Sains, Kesehatan dan Teknologi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Desember 2020 . 13:40:03

 

Pusat Inovasi Universitas Negeri Gorontalo (PIU UNG) menggelar Konferensi Internasional Inovasi Sains, Kesehatan dan Teknologi yang dilaksanakan pada hari Kamis 10 Desember 2020 di Ballroom Hotel TC Damhil UNG.

Konferensi yang bertemakan “Meningkatkan Inovasi Pada Bidang Sains, Kesehatan dan Teknologi Menuju Indonesia Unggul dan Berdaya Saing” dihadiri oleh dua menteri yaitu Menteri Desa PDTT RI dan Menteri Riset dan Teknologi BRIN RI yang juga sekaligus menjadi pembicara.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, ST, MT. mengatakan Konferensi Internasional ini adalah tonggak peradaban kita semua dan bisa jadi membubuhkan sejarah baru bagi pengembangan ilmu pengetahuan di Gorontalo.

“Sejak konferensi ini akan dibuka, maka akan ada lebih dari 400 paper yang akan dipresentasikan dalam Konferensi ini. Sebelumnya Panitia telah melaporkan kepada saya bahwa saat waktu penutupan pemasukan abstrak pada 5 Desember 2020 lalu, ada sekitar 610 abstrak yang telah disubmit, hingga hari ini sampai besok ada 420 paper yang akan dipresentasikan nanti.” ungkap Eduart.

Eduart menambahkan jika melihat pada jumlah abstrak dan paper yang masuk, bisa diklaim bahwa Konferensi ini adalah pertemuan terbesar dalam sepanjang sejarah perkembangan ilmu pengetahuan di Gorontalo.

“Saya cukup berbahagia dengan partisipasi ini, karena saat ini bukanlah situasi yang normal. Kita masih berada pada masa darurat pandemi. Kita dibatasi oleh ruang dan waktu. Namun, itu semua tak membuat partisipasi kita dalam pengembangan ilmu pengetahuan menjadi surut.” ungkap Eduart.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0