PT. GM Beri Kuliah Umum di FMIPA

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Februari 2016 . 11:42:51

Jadi Langkah Awal Jajaki Kerjasama Antar Kedua Lembaga

 

 

GORONTALO – Mengawali aktifitas perkuliahan disemester genap, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo menggandeng PT. Gorontalo Mineral (PT. GM) untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Geologi, Selasa (23/2). Di Aula FMIPA UNG.

Selain menghadirkan General Manager Developement Dedi Hendrawan dan General Manager Operation Ahmad Al Yafie, PT. GM turut memboyong seluruh para ahli geologi yang dimiliki sebagai pemateri diantaranya Oshlan R Towalu, Ndaru Cahyono, Setiono, Didik B Hatmoko dan Subehan Ahmad.

Ketua Prodi Teknik Geologi Ahmad Zainuri, S.Pd, MT, mengungkapkan, selain memberikan kuliah umum bagi mahasiswa di lingkungannya, kedatangan Tim PT. GM juga dirangkaikan dengan pembimbingan penulisan tugas akhir bagi mahasiswa Teknik Geologi.

“Bagi mahasiswa semester akhir akan memperoleh pembimbingan dari para ahli dalam penyusunan tugas akhir. Karena selain pendampingan dosen UNG dan ITB, dibutuhkan pendampingan secara langsung dari para ahli geologi dalam mempermudah mahasiswa,” ungkap Ahmad.

Dalam kesempatan ini kata Ahmad, Prodi Teknik Geologi bakal menjajaki perjanjian kerjasama dengan PT. GM. Melalui kerjasama tersebut nantinya, Prodi Teknik Geologi akan diberikan kemudahan dalam pemanfaatan sarana dan prasarana PT. GM, untuk pengembangan penelitian mahasiswa serta dapat dimanfaatkan sebagai laboratorium alam.

Sementara itu, Dekan Fakultas MIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, turut memberikan dukungan atas rencana kerjasama yang akan terjalin dengan PT. GM. Menurutnya, kerjasama tersebut dapat memberikan dampat positif bagi kedua lembaga khususnya Prodi Teknik Geologi itu sendiri. Karena dengan banyak tenaga geologi yang kemampuan mempuni, diharapkan dapat menularkan pengetahuannya kepada mahasiswa Geologi.

“Melalui rintisan kerjasama ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas dari Prodi Teknik Geologi, terutama dalam mewujudkan laboratorium yang tersertifikasi dengan dukungan dari PT. GM itu sendiri, yang seluruhnya diharapkan dapat bermuara pada peningkatan akreditasi,” harap Evi. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0