Proposal PKM FMIPA Gencar Dilakukan Pembobotan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Mei 2017 . 09:09:39

Dr. Teddy: Target Kami 27 Proposal Dapat Didanai Kemristekdikti

 

 

GORONTALO - Berbagai persiapan mulai dilakukan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dalam menyambut Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional tahun 2018 mendatang. Salah satu persiapan yang dilakukan dengan melakukan pembobotan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), melalui kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Fakultas, Kamis (17/5), di Aula FMIPA.

Pelaksanaan presentasi proposal mendapat respon positif dari mahasiswa FMIPA, mahasiswa sangat antusias mengikut sertakan berbagai ide kreatif yang dituangkan dalam proposal PKM untuk dilombakan.

"Alhamdulillah mahasiswa kita sangat antusias mengikut sertakan program kreativitasnya. Dan berdasarkan penilaian tahap awal, terpilih 27 proposal yang akan direview," ungkap Wakil Dekan III FMIPA Dr. Teddy Mahmud, M.Pd,.

Presentasi proposal kata Dr. Teddy, bukan hanya sekedar mencari dan menilai proposal mana yang dianggap sebagai yang terbaik. Akan tetapi lebih kepada melakukan pembobotan dan pembimbingan dari para reviewer, terkait ide dan penyusunan proposal.

"Pembimbingan proposal PKM kami bungkus dalam bentuk kegiatan kompetisi proposal PKM. Karena masukan dari para reviewer akan sangat berguna, dalam penyempurna proposal PKM mahasiswa. Sehingga peluang untuk dapat terterima dan didanai langsung oleh Kemristekdikti akan semakin besar," terangnya.

Dr. Teddy mengaku pada proposal PKM tahun 2018, menargetkan seluruh proposal kreativitas yang ikut pada presentasi proposal kali ini dapat lolos untuk didanai oleh Kementerian. Untuk itu kualitas dari proposal tersebut, akan terus digenjot melalui pembimbingan secara intensif. "Insya Allah seluruh proposal yang dipresentasikan kali ini akan segera di-upload pada bulan Juli-Agustus mendatang. Dengan harapan seluruhnya dapat lolos dan didanai," harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0