Program Studi Magister Pascasarjana Dikunjungi Asesor BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Juni 2017 . 13:45:00

 

 

GORONTALO – Pada pertengahan bulan Ramadhan Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menerima kunjungan tim Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT), Selasa (13/6). Tim BAN-PT yang diwakili dua orang asessor tersebut dalam rangkaian visitasi akreditasi Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, melalui Wakil Direktur I Pascasarjana Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si, mengungkapkan, Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan salah satu Prodi yang ditargetkan untuk dilakukan reakreditasi pada tahun ini. Untuk Prodi tersebut, civitas akademika Pascasarjana menargetkan pada reakreditasi kali ini dapat memperoleh akreditasi terbaik minimal akreditasi B.

“Dari seluruh Prodi Magister yang direakreditasi tahun ini, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan Prodi yang kita harapkan mampu mencatatkan akreditasi terbaik,” ungkap Prof. Yulianto.

Pascasarjana bersama civitas akademika dan seluruh Prodi yang bernaung khususnya Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia kata Prof. Yulianto, telah melakukan persiapan sejak lama. Baik itu dalam penyusunan Borang Prodi maupun Borang Pascasarajana hingga persiapan bukti pendukung lainnya dalam menyambut visitasi kali ini.

"Civitas akademika Pascasarjana hanya bisa berdoa dan berusaha semaksimal mungkin, agar Akreditasi setiap Prodi dapat memperoleh hasil maksimal. Insya Allah hasil yang kami peroleh dalam akreditasi Prodi khususnya Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dapat sebanding dengan upaya maksimal yang kami lakukan," harapnya.

Diakuinya animo yang ditunjukkan masyarakat khususnya di Gorontalo yang ingin melanjutkn studi pada Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia cukup banyak.

“Dengan besarnya animo tersebut, kami ingin berupaya memberikan penjamianan mutu akan kualitas setiap Prodi yang bernaung di Pascasarjana UNG melalui akreditasi yang layak,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0