Program Pembinaan Asrama Bidikmisi Terus Dipermantap

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Maret 2016 . 10:17:09

Bakal Dibekali Public Speaking dan baca tulis Al-Qur’an

 

 

GORONTALO – Asrama Bidikmisi sebagai salah satu wadah pembinaan mahasiswa di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo, terus memantapkan berbagai program pembinaan bagi mahasiswa yang tinggal didalamnya. Diantaranya melakukan terobosan dalam program pembinaan mahasiswa, dengan mulai menerapkan penambahan program pembinaan yang difokuskan pada peningkatan kualitas individu dan kualitas iman dan taqwa mahasiswa.

“Dalam pembinaan mahasiswa Bidikmisi ketika di Asrama akan mengalami penambahan program pembinaan. Dimana pembinaan tersebut difokuskan untuk membekali mahasiswa tentang kemampuan dibidang Public Speaking dan juga penguasaan baca tulis Al-Qur’an,” ungkap Wakil Ketua Pengelola Program Asrama Berprestasi Bidikmisi UNG, Akub Zainal S Busura, SH, MH,.

Untuk pelaksanaan dua program tersebut kata Akub, secara teknis telah diatur sedemikian rupa termasuk diantaranya siapa saja yang nantinya akan berperan sebagai pemandu program.

“Untuk public speaking, akan digelar setelah shalat Magrib dan untuk baca tulis Al-Quran dilaksanakan setiap pagi, dan akan dipandu langsung oleh asisten tutor maupun tutor,” jelas Akub.

Dipilihnya program Public Speaking dan baca tulis Al-Qur’an sebagai program tambahan pembinaan dikarenakan, pengelola asrama berkeinginan agar mahasiswa Bidikmisi memiliki kecakapan untuk berbicara di depan umum. Selain itu juga, pembinaan baca tulis Al-Qur’an merupakan salah satu bentuk komitmen pengelola asrama untuk senantiasa melakukan pembinaan serta membentuk kualitas iman dan taqwa mahasiswa.

“Kami ingin mahasiswa Bidikmisi tidak hanya dikenal sebagai mahasiswa yang berprestasi, tapi juga memiliki kualitas iman dan taqwa yang baik dengan senantiasa melaksanakan amalan yang baik,” tandas Akub. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0