Program Pascasarjana UNG Yudisium 137 Wisudawan Magister dan Doktor

Oleh: Rachmad Hidayah . 20 Februari 2024 . 19:35:03

Gorontalo -  Sebanyak 137 wisudawan program magister dan doktor mengikuti Yudisium Wisudawan Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo Periode Februari Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 yang dilaksanakan pada Senin, 19 Februari 2024 bertempat di Ballroom TC Damhil UNG. 

Direktur Program Pascasarjana UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin H. Baruwadi, M.P. dalam sambutannya mengaku bersyukur bahwa Program Pascasarjana UNG kembali melahirkan 137 wisudawan program magister dan doktor. 

“Kami merasa bangga dan sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UNG untuk bisa menjadi tempat bapak dan ibu melanjutkan studi”, katanya. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG Prof. Dr. Muhammad Amir Arham, M.E. mengungkapkan bahwa persentase penduduk Indonesia yang melanjutkan studi magister adalah sebesar 0,3 persen dan untuk yang melanjutkan studi doktor adalah sebesar 0,02 persen.

“Dengan melanjutkan studi ini tentu saja adalah dalam rangka untuk mendorong tahun 2045 kita mencanangkan Indonesia Emas terutama SDM unggul, karena itu bapak ibu sekalian sudah melanjutkan studi ini sangat luar biasa motivasinya. Jadi tidak ada kata berhenti untuk belajar dan tidak memperhitungkan usia dan seterusnya”, katanya. 

Ia meminta motivasi untuk belajar para wisudawan yang telah melanjutkan studi di Program Pascasarjana UNG harus disampaikan kepada rekan-rekan dari para wisudawan tersebut. 

“Yudisium hari ini bukanlah ujung melainkan langkah awal untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas. Tentu saja, ketika menyandang gelar master atau doktor itu bebannya bertambah, baik dari sisi attitude, knowledge maupun skill itu tidak boleh berhenti harus terus jalan. Oleh karena itu jangan berhenti belajar dan jangan berhenti untuk mengembangkan diri”, ujarnya. 

Prof. Amir berpesan kepada para wisudawan bahwa hubungan komunikasi antara prodi dan alumni tidak boleh terputus. 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0