Prof. Mahludin: KKN Kebangsaan Berbeda Dengan KKN Biasa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Juli 2017 . 08:43:06

 

GORONTALO - Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan di Kabupaten Bone Bolango akan mulai dilaksanakan pada tanggal 22 Juli mendatang. Dan pelaksanaan progam kegiatan KKN Kebangsaan di masyarakat nanti, akan sangat berbeda dengan pelaksaaksanan KKN pada umumnya.

"KKN Kebangsaan merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa berskala nasional, yang pelaksanaan program pengabdiannya akan sangat berbeda dengan KKN pada umumnya," ungkap Wakil Rektor I UANG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, saat menjadi narasumber pada Dialog Persiapan KKN Kebangsaan 2017, Minggu (16/7),.

Pada kegiatan KKN Kebangsaan, 600-an mahasiswa terbaik dari 58 Perguruan Tinggi akan fokus mengabdikan diri membangun desa dan masyarakat. Berbagai kegiatannya tidak akan fokus pada kegiatan seremonial maupun kegiatan bersifat fisik, namun lebih pada pemberdayaan dan penguatan potensi desa maupun masyarakat sekitar.

"Beberapa fokus utama program dalam KKN Kebangsaan diantaranya program konservasi lingkungan, serta program kegiatan inovatif mahasiswa dalam mendukung kedaulatan pangan berbasis pemberdayaan," ungkap Prof. Mahludin.

Selain mengusung program inovatif dalam pemberdayaan desa, mahasiswa KKN Kebangsaan juga membawa misi utama yakni sebagai agen perubahan dalam merajut dan menguatkan tali kebangsaan di masyarakat.

"Melalui KKN Kebangsaan mahasiswa akan hadir untuk merajut kebinekaan, serta bersama-sama mengatasi permasalah di masyarakat. Agar dapat mewujudkan negara yang adil dan makmur," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0