Prodi Teknologi Hasil Perikanan Berupaya Wujudkan Akreditasi Unggul

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Juni 2022 . 09:39:32

GORONTALO – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan berupaya meyukseskan tahapan akreditasi untuk program studi Teknologi Hasil Perikanan (THP). Sebagai bagian dari tahap akreditasi, FPIK menerima kunjungan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  untuk melakukan asesmen lapangan.

Dekan FPIK Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si, mengaku pada akreditasi kali ini menargetkan hasil terbaik untuk capaian akreditasi prodi THP dengan memperoleh predikat unggul. Target tersebut kata Hafidz cukup beralasan mengingat sebelumnya prodi THP telah memperoleh akreditasi A.

“Akreditasi A ini coba kami tingkatkan lagi dengan menargetkan pencapaian akreditasi unggul prodi. Dengan persiapan yang telah kami lakukan, insya allah hasil terbaik akan bisa diperoleh,” ujar Hafidz.

Menurut Hafidz sejak awal berdiri hingga saat ini FPIK selalu mendapat perhatian lebih dari Rektor UNG, wujud perhatian tersebut tentunya akan dibalas dengan berbagai prestasi oleh fakultas salah satunya capaian akreditasi unggul prodi.

“Rangkaian pelaksanaan akreditasi hingga asesmen lapangan ini menjadi momen penting bagi FPIK untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas,” terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, dalam arahannya menyampaikan bahwa, FPIK merupakan salah satu fakultas dengan penyumbang prestasi di UNG termasuk pada indikator kinerja utama.

“Kontribusi FPIK luar biasa, dengan bisa memenangi beberapa hibah internasional. Catatan prestasi dalam bidang akademik dan kemahasiswaan sangat baik,” kata Harto. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0