Prodi S3 Pendidikan IPA Kukuhkan Lulusan ke-7 Bergelar Doktor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Februari 2022 . 15:55:19

GORONTALO – Program Studi S3 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam terus menunjukan eksistensinya dengan kembali melahirkan lulusan bidang pendidikan IPA. Lulusan ke-7 program S3 yakni Supartin S.Pd, M.Pd, dikukuhkan setelah berhasil melewati ujian terbuka disertasi promosi doktor dalam bidang pendidikan IPA, Selasa (8/2), di Aula Pascasarjana UNG.

Supartin yang saat ini bertugas sebagai dosen di Fakultas MIPA UNG berhasil mempertahankan disertasi yang berjudul, pengembangan model pembelajaran OPthree untuk meningkatkan penguasaan konsep mahasiswa pada mata kuliah fisika dasar.

Dari hasil penilaian Rektor UNG selaku ketua sidang, promotor dan kopromotor serta penguji internal maupun eksternal, Supartin berhak menyandang gelar doktor bidang pendidikan IPA dengan capaian indeks yudisium 3.81 predikat sangat memuaskan.

Dengan dikukuhkannya lulusan ke-7, Ketua Prodi S3 pendidikan IPA Dr. Frida Maryati Yusuf, M.Pd, berharap dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk segera melewati tahapan akhir pendidikan doktor. Menurutnya dengan semakin banyak lulusan Prodi S3 pendidikan IPA, dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk dapat melanjutkan pendidikan doktor.

“Saat ini kami didukung oleh dosen-dosen yang kompeten dibidangnya dengan didukung kurikulum yang  sangat fleksibel, yang memungkinkan banyak prodi yang bersesuaian untuk masuk sebagai mahasiswa,” jelasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0