Prodi Pendidikan Seni Rupa Mantapkan Persiapan Menuju Akreditasi A

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Maret 2017 . 12:01:11

 

GORONTALO – Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Rupa saat ini tengah disibukkan dengan persiapan untuk menyambut reakreditasi Prodi. Tidak tanggung-tanggung pada reakreditasi kali ini, salah satu Prodi terbaik di Fakultas Teknik tersebut ditargetkan oleh UNG untuk bisa meraih akreditasi terbaik yakni A.

Terkait persiapan menyongsong Akreditasi untuk Prodi Pendidikan Seni Rupa, Sekjur Seni Rupa Ulin Naomi, S.Pd, M.Sn, mengakui pihak Prodi terus melakukan berbagai persiapan khususnya dalam penyusunan Borang akreditasi. Bahkan untuk bisa menggenjot kualitas Borang, pihak Jurusan telah mencanangkan setiap hari Selasa sebagai hari Borang.

"Melalui program hari Selasa sebagai hari borang, seluruh civitas akademika Jurusan Seni Rupa dapat fokus untuk menggenjot persiapan penyusunan Borang. Dan insya Allah akhir tahun ini, Borang ditargetkan untuk dikirim ke BAN-PT," jelas Ulin.

Menurut Ulin dalam melakukan berbagai persiapan rekareditasi dirasa cukup berat, karena Prodi Pendidikan Seni Rupa ditargetkan untuk meraih akreditasi terbaik yakni A. Kendati demikian berbagai kegiatan dalam menyambut reakreditasi senantiasa mendapat dukungan penuh dari pihak Fakultas maupun Universitas.

Bahkan Ulin sangat mengapresiasi dukungan yang ditunjukkan keduanya, untuk memenuhi berbagai kebutuhan terkait akreditasi Prodi Pendidikan Seni Rupa. "Pihak Universitas maupun Fakultas sangat responsif Dengan berbagai kebutuhan Prodi. Beberapa kebutuhan juga sudah bisa terpenuhi," kata Ulin.

Dijelaskan Ulin sebelumnya Prodi Pendidikan Seni Rupa telah memperoleh akreditasi B, sehingga tidak salah jika pihak Universitas memberikan target besar bagi Prodi yang dinaunginya untuk bisa meningkatkan prestasi dalam pencapaian akreditasi.

“Insya Allah dengan komitmen yang dibangun dari civitas akademika Jurusan Seni Rupa yang juga didukung oleh Fakultas dan Universitas, target akreditasi tersebut bisa kami capai bersama,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0