Prodi Pendidikan Masyarakat Miliki Pusat Studi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Februari 2020 . 10:12:00

 

GORONTALO – Program Studi Pendidikan Masyarakat Fakultas Ilmu Pendidikan resmi mendirikan Pusat Studi. Beroperasinya Pusat Studi Pendidikan Masyarakat tersebut diresmikan langsung oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, yang turut didampingi Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Arwil Dayanto, M.Pd, Senin (17/2),.

Kepala Pusat Studi Prof. Rusli Badu, M.Pd, mengatakan, pembentukan Pusat Studi Pendidikan Masyarakat menjadi wadah untuk melakukan pembimbingan dan pembinaan keterampilan kepada masyarakat umum khususnya mahasiswa.

Menurutnya banyak sekali mahasiswa memiliki beragam keterampilan, dan keterampilan tersebut harus dapat diasah dan diwadahi agar bisa berkembang serta dapat memberikan dapak positif bagi mahasiswa.

Dengan dilakukan pembinaan nantinya keterampilan yang dimiliki tersebut dapat menjadi kemampuan pendamping dari Bidang Keilmuan yang mereka geluti di bangku kuliah.

“Sehingga mahasiswa tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan namun juga memiliki keterampilan lain yang bisa mereka manfaatkan. Keterampilan tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, memuji langkah Prodi Pendidikan Masyarkat yang membentuk Pusat Studi. Adanya pusat Studi dapat menunjang penguatan kemampuan mahasiswa yang dituangkan dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Rektor menilai Pusat Studi sejalan dengan visi UNG yang ingin memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat. Karena dengan kualitas saat ini, sudah saatnya UNG bisa berkontirbusi lebih banyak lagi untuk kemajuan masyarakat.

“Pusat Studi ini menjadi salah satu corong UNG untuk menjalankan peran tersebut, dengan tidak hanya memberikan pembinaan keterampilan bagi mahasiswa namun juga masyarakat umum yang dapat dimanfaatkan untuk memberdayakan masyarakat,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0