Prodi Kesehatan Gulirkan Program Pengabdian KKN Profesi Kesehatan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Mei 2022 . 17:13:28

GORONTALO – Program studi yang membidangi kesehatan akan saling berkolaborasi, dalam melaksanakan kegiatan tridharma peguruan tinggi khususnya bidang pengabdian masyarakat. Kolaborasi tersebut bakal diwujudkan melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Kesehatan untuk pertama kalinya, yang melibatkan bidang ilmu kedokteran, keperawatan, farmasi dan kesehatan masyarakat.

Ketua prodi S1 kedokteran UNG dr. Nanang Roswita Paramata, M.Kes, mengungkapkan untuk mempersiapkan program pengabdian kolaborasi tersebut, prodi kedokteran menggandeng prodi kesehatan lainnya untuk mematangkan persiapan melalui lokakarya persiapan KKN profesi kesehatan.

“Dengan lokakarya kami ingin menyatukan persepsi antar prodi kesehatan di UNG untuk bagaimana melaksanakan KKN profesi nanti. Sehingga diharapkan prodi dapat mempersiapkan mahasiswa untuk mengikuti KKN ini,” ungkapnya.

Menurut dr. Nanang dengan KKN profesi kesehatan setiap profesi kesehatan baik itu kedokteran, keperawatan, farmasi dan kesehatan masyarakat dapat melaksanakan pengabdian baik itu di masyarakat, rumah sakit maupun puskesmas dapat sesuai tupoksi masing-masing.

“Diharapkan pada saat terjun KKN nanti semua profesi kesehatan dapat bekerja serta berkolaborasi antara satu sama lain, dengan berlandaskan pada tugas dan fungsi masing-masing untuk kesehatan masyarakat itu sendiri,” jelas dr. Nanang. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0