Prodi Keperawatan Masih Jadi Terfavorit

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Agustus 2015 . 13:08:00

GORONTALO - Program Studi S1 Ilmu Keperawatan masih menjadi salah satu Prodi terfavorit dikalangan calon mahasiswa baru. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya calon mahasiswa yang memilih prodi tersebut sebagai jenjang pendidikan yang akan ditekuni selanjutnya. Bahkan pada pendaftaran mahasiswa melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN), jumlah pendaftar pada Prodi Ilmu Keperawatan mencapai 800 orang lebih.

“Pada jalur SNMPTN Prodi ilmu keperawatan menjadi pilihan favorit para calon mahasiswa baik itu pada pilihan Prodi pertama, kedua maupun ketiga. Bahkan jumlah mahasiswa yang memilih prodi tersebut mencapai 800 orang lebih, padahal yang diterima pada SNMPTN hanya sebanyak 80 orang,” ungkap Wakil Rektor I Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P, disela-sela pembukaan kegiatan Kepaniteraan Umum (Panum) Profesi Ners beberapa waktu lalu.

Tidak hanya pada jalur seleksi SNMPTN saja, bahkan pada jalur pendaftaran mahasiswa lainnya seperti pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) dan jalur Seleksi Mandiri yang kemarin baru saja ditutup, tetap saja mengukuhkan Prodi S1 Ilmu Keperawatan sebagai salah satu pilihan utama para calon mahasiswa baru.

“Besarnya animo para calon mahasiswa baru menandakan bahwa persaingan pada Prodi Keperawatan begitu tinggi. Dan persaingan tersebut diharapkan berdampak positif bagi mahasiswa itu sendiri dan juga pihak kampus, karena tentunya para calon mahasiswa akan berlomba-lomba menjadi yang terbaik untuk bisa mengenyam pendidikan di Prodi keperawatan UNG,” terang Mahludin.

Dengan banyaknya persaingan yang terjadi untuk bisa menempuh pendidikan di Prodi Keperawatan, tentunya menuntut seluruh mahasiswa yang saat ini bernaung didalamnya untuk selalu bersyukur, karena telah mampu menjadi satu dari sekian banyak orang yang bisa mengeyam salah satu pendidikan terbaik di UNG. Bentuk rasa syukur tersebut kata Mahludi, dapat diwujudkan dengan senantiasa bersungguh-sungguh dan serius dalam mengikuti seluruh proses pendidikan dan pembelajaran yang berlangsung di kampus, untuk semakin mempertinggi pengetahuan masing-masing yang nantinya juga dapat dimanfaatkan dalam melayani masyarakat luas.

“Ikutilah seluruh kegiatan perkuliahan yang berlangsung dengan sungguh-sungguh, sebagai bentuk rasa syukur karena telah berhasil menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi di salah satu Prodi terbaik di Kampus Merah Maron,” pungkas Mahludin. #

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0