Prodi Kedokteran Siap Menerima Mahasiswa Ditahun Akademik Baru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Februari 2019 . 13:59:31

 

GORONTALO – Seiiring dengan diterimanya Surat Keputusan pembukaan Program Studi (Prodi) Kedokteran pada pertengahan Januari kemarin. Universitas Negeri Gorontalo telah siap membuka pendaftaran mahasiswa baru bagi masyarakat yang ingin kuliah di Prodi Kedokteran UNG pada tahun akademik 2018-2019.

Kepastian dibukanya pendaftaran mahasiswa Kedokteran tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, disela-sela prosesi Wisuda Program Doktor, Magister, Profesi Sarjana dan Diploma periode Februari tahun 2018, Kamis (7/2),.

“Alhamdulillah dengan berbagai persiapan, mulai tahun akademik baru Prodi Kedokteran akan segera menerima mahasiswa baru,” ungkap Rektor, yang disambut riuh para wisudawan dan masyarakat yang menyaksikan prosesi wisuda.

Diakui Rektor sejak SK Kedokteran UNG diserahkan oleh Menteri Ristekdikti beberapa minggu lalu, banyak masyarakat yang terus mencecarnya dengan pertanyaan kapan penerimaan mahasiswa baru kedokteran. Bahkan beberapa orang tua calon mahasiswa datang ke kediaman pribadinya, hanya untuk bertanya tentang kesempatan untuk ikut mendaftar sebagai mahasiswa Kedokteran UNG.

“UNG belum mengumumkan tahap penerimaan tapi sudah banyak masyarakat yang terus menanyakan perihal penerimaan mahasiswa baru kedokteran. Ini menandakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan kehadiran Fakultas Kedokteran di UNG,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga menegaskan bahwa masyarakat manapun dan dari kalangan mana saja dapat mendaftar dan kuliah kedokteran di UNG. Dengan catatan bahwa harus melalui tahap pendaftaran dan seleksi yang telah ditetapkan pihak kampus.

“Seluruh masyarakat memiliki kesempatan yang sama mendaftar dan kuliah kedokteran, asalkan memenuhi persyaratan dan lulus tahap seleksi. Untuk itu saya berharap calon mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk saling bersaing dalam tahap seleksi nanti,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0