Prodi Akreditasi A Diberi Hadiah Rp. 20 Juta

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 April 2016 . 08:49:00

 

GORONTALO - Atas raihan prestasi membanggakan berupa akreditasi A untuk Program Studi (Prodi) Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Prodi Manajemen Pendidikan (MP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof.Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, memberikan penghargaan kepada jajaran ke dua Prodi tersebut, berupa bonus uang tunai sebesar masing-masing Rp. 20 juta rupiah beserta piagam penghargaan.

Penyerahan hadiah dan piagam diserahkan langsung Rektor kepada Ketua Prodi masing-masing jurusan dan Dekan FMIPA serta Dekan FIP, disela-sela upacara Korpri di lingkungan pegawai UNG, Senin (18/4).

Penyerahan hadiah kata Rektor, merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas upaya Prodi dalam merealisasikan target akreitasi A di tiap Fakultas. Karena diakui Rektor, merealisasikan target A tersebut merupakan tugas yang teramat berat. Segala tenaga, perhatian dan konsentrasi civitas akademika Fakultas dicurahkan hanya untuk mewujudkan akreditasi tersebut.

"Hadiah adalah bentuk penghargaan untuk teman-teman yang telah berjuang dalam akreditasi meski jumlahnya tidak seberapa. Hadiah ini diharapkan dapat memacu Prodi lainnya untuk bisa mewujudkan akreditasi A," terang Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor turut memberikan pujian kepada seluruh Prodi yang sangat serius mengikuti pembimbingan dalam mempersiapkan akreditasi. Bahkan Prodi tersebut, berbondong-bondong menyatakan rasa optimismenya bahwa merekapun layak memperoleh akreditasi terbaik, dan mampu untuk mengikuti jejak Prodi Pendidikan Kimia dan Manajemen Pendidikan dengan meraih A.

"Rasa optimis itu merupakan modal berharga kita untuk bisa mewujudkan akreditasi terbaik. Karena jika kita yakin dan percaya serta diiringi dengan usaha yang maksimal, insya Allah harapan akreditasi terbaik bisa kita wujudkan bersama," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0