Pre Regional Meeting, Langkah Kongkrit Wujudkan Kawasan Ekonomi Khusus Perdesaan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Maret 2021 . 20:51:40

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo menginisiasi Pre Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini antara stake holder di Kawasan Teluk Tomini. Pertemuan yang dibuka pada Kamis (4/3) di Ballroom Hotel TC Damhil UNG

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengatakan pre regional meeting menjadi momen strategis dalam menyusun rencana strategis, sekaligus terbentuknya kelembagaan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini yang mencakup tiga Provinsi.

“Penyamaan mindset akan sangat penting dalam mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus ini, karena pembangunannya akan sangat strategis bagi Daerah yang masuk didalamnya. Terlebih dalam pengembangannya membutuhkan intervensi dari Pemeritah Daerah setempat,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor mewujudkan program ini bukanlah pekerjaan mudah, akan tetapi dengan dukungan penuh dari Kementerian terkait serta Pemerintah Daerah dikawasan Teluk Tomini akan menjadi modal dan keyakinan bagi UNG untuk bersama merealisasikan kawasan teluk tomini sebagai Kawasan Ekonomi Khusus berbasis perdesaan.

“Jika kita melihat standar kawasan ekonomi khusus dengan kondisi teluk tomini akan ada celah diantara keduanya. Namun Lewat kerjasama dan kolaborasi Kemendes PDTT, Kemendagri, BAPPENAS dengan UNG serta Pemerintah Daerah di Teluk Tomini maka celah tersebut akan kita pangkas sehingga bersama bisa mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus Perdesaan Teluk Tomini,” terangnya

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0