Polri Ajak Mahasiswa Jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Juli 2018 . 08:27:42

 

GORONTALO – Jajaran Kepolisian Republik Indonesia melalui program Police Goes to Campus menyambangi Civitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo. Kedatangan Jajaran Polri melalui Tim Korlantas Polri dalam rangkaian program Seminar Sehari tentang tertib berlalu lintas dengan tema keselamatan yang pertama dan utama, Rabu (25/7), di Auditorium UNG.

Ketua Tim Korlantas Polri Kombespol Rahmadi, SH, MH, mengungkapkan, program Police Goes to Campus merupakan upaya dari jajaran Kepolisian dalam memberikan pemahaman akan peraturan berlalu lintas di lingkungan masyarakat kampus. Karena dalam mengendalikan lalu lintas agar terciptanya rasa aman bagi masyarakat dibutukan pemahaman yang baik terkait aturan berlalu lintas dijalan.

“Untuk memberikan pemahaman tersebut Polri tidak bisa bergerak sendiri, namun juga perlu menggandeng masyarakat seperi para kaum intelektual khususnya mahasiswa, sebagai ujung tombak pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan masyarakat,” ungkap Rahmadi.

Senada dengan Rahmadi Kapolda Gorontalo Brigjen. Pol. Drs. Rachmad Fudail, M.H, menuturkan, Polri tidak hanya berupaya menciptakan suasana tertib berlalu lintas melalui penindakan pelanggaran. Tapi juga berupaya melakukan langkah preventif terhadap pelanggaran berlalu lintas diantaranya melalui pemberian pemahaman kepada masyarakat seperti program Police Goes to Campus.

 

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Gorontalo mengharapkan, apa yang diperoleh mahasiswa dalam seminar ini tidak hanya dipendam sendiri, namun juga dapat disebarkan kepada masyarakat. “Sehingga seluruh masyarakat dapat memahami dengan baik atura-aturan yang harus dijalankan ketika berlalu lintas di jalan, agar tercipta rasa aman dan tertib berlalu lintas,” harapnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, mengaku bangga dengan dipilihnya UNG tempat pelaksanaan program Police Goes to Campus. Menurutnya seluruh warga UNG terutama para mahasiswa sangat siap menjalankan perannya sebagai agent Polri di masyarakat, khususnya dalam memberikan pemahaman akan pentingnya tertib berlalu lintas.

“Kami warga kampus tentunya siap membantu jajaran Polri untuk bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat akan tatatertib berlalu lintas. Karena dalam menciptakan ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas bukan hanya tugas Polisi saja, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0