PKM UNG Tingkatkan Kualitas Alumni dengan Pengembangan Karir

Oleh: Nunu Fadna Adam . 23 Juni 2016 . 14:46:30

Gorontalo – Guna mempersiapkan alumni Universitas Negeri Gorontalo untuk bersaing di dunia kerja, Bidang Pengembangan Karir UPT Pengembangan Karir Mahasiswa (PKM) UNG adakan Pembinaan Karir Mahasiswa di Aula PKM UNG, Selasa (21/06). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung eksistensi lulusan agar dapat bersaing di dunia kerja serta melakukan pembekalan untuk mempermantap kemampuan alumni.

Hal ini diungkapkan Ketua UPT. PKM Irwan Yantu, S.Pd, M.Si,. “Tujuan utama pelatihan semata-mata dilakukan untuk mempersiapkan alumni dalam bersaing menyongsong dunia kerja,” ujar Irwan. Terlebih kata Irwan, tema latihan yang diberikan sangat penting bagi para alumni maupun mahasiswa untuk dapat memenuhi syarat melamar pekerjaan di perusahaan.

Dalam pembinaan kali ini, UPT PKM UNG fokus pada pelatihan penulisan curriculum vitae, tips sukses dalam melakukan interview kerja dan TOEFL. “Pematerinya merupakan alumni terbaik UNG yang telah berhasil meniti karir di dunia kerja. Dan untuk peserta adalah alumni dan mahasiswa tingkat akhir yang akan segera wisuda,” ungkap Ketua Bidang Pengembangan Karir, Farid Muhamad, S.Pd, MA,.

Terkait hal ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Fence Wantu, SH, MH, turut mengapresiasi lagkah UPT. PKM dalam mempersiapkan alumni untuk menghadapi dunia kerja. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya semata-mata membekali alumni, namun juga untuk memenuhi target internal lembaga dalam mewujudkan akreditasi A institusi dengan mendorong eksistensi alumni di duia kerja. “Dengan peningkatan kualitas tentunya akan semakin meningkat posisi tawar alumni bersaing di dunia kerja,” tandasnya. (San)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0